Jumat, 18 Juni 2010

wear pack


Istilah keren nya Wearpack.tapi bagi yang awam soal wearpack sebut aja baju balap.
selain memberikan pelindung sang pembalap dari kecelakaan,juga melindungi badan pembalap dari benturan keras.nah.di baju balap itu terdiri beberapa bagian.
ada yang nama nya punuk.pas dibelakang leher.guna punuk tersebut untuk menghindari dari benturan di sekitar leher.tau sendiri jika bagian belakang leher terkena benturan.bisa koma dan geger otak.urat syaraf banyak dibagian leher.
ada lagi pelindung dibagian lengan.guna nya sama.menahan benturan dibagian lengan dan bahu.bahan dari baju balap tersebut berfariasi.ada yang terbuat dari kulit dan ada juga terbuat dari kevlar.
biasa nya para pembalap dunia pasti memilih bahan kevlar.selain tahan benturan.juga tahan goresan aspal.
nah.tahun 2003.pembalap dari movie star honda sete gibernau pernah memakai baju balap yang dilengkapi dengan pendingin badan.semacam jely di bagian punggung dan leher.saat itu balap berlangsung di qatar.yang panas nya luar biasa.
dan merk-merk wearpack yang bagus adalah.
DAINESE.KUSHITANI.FOX. ( yang memakai ini biasa nya pembalap dunia )
kalau untuk indonesia sendiri pastilah cinta produk dalam negri.AHRC racing suit.harga nya terjangkau dan kuat.hanya agak2 kurang lentur.nama nya juga kulit.
beda dengan dainese.berbahan kevlar.dan harga nya bisa mencapai puluhan juta.
mendiang norick abe pernah melelang baju balap nya untuk beramal.tau berapa harga wearpack nya ? 125 juta. gila emang.tapi kan itu baju sang legendaris

1 komentar: